Kamis, 03 Mei 2018

Penis Perubahan Warna Kulit & ndash; Empat Kemungkinan Penyebab

manfaat trulum skincare untuk kesehatan kulit
Penis Perubahan Warna Kulit & ndash; Empat Kemungkinan Penyebab

Terlepas dari perhatian yang diberikan pria pada kondisi kulit mereka secara umum, penis hampir selalu menjadi perhatian; rata-rata orang bisa menggambar peta paketnya dengan mata tertutup. Akibatnya, tidak mengherankan bahwa munculnya sesuatu yang tidak biasa - dari kekeringan sampai benjolan sampai bintik-bintik merah atau jerawat - bisa berubah menjadi sumber kecemasan.
Sementara penis yang berubah warna pada umumnya tidak perlu dikhawatirkan, ada berbagai masalah yang dapat mengubah penampilan kulit penis. Memahami kemungkinan penyebab perubahan warna penis dapat meringankan kekhawatiran pria tentang variasi kecil dalam pigmentasi dan untuk mengetahui kapan mereka harus mencari perhatian medis untuk kesehatan penis mereka.
Pasca Hiperpigmentasi Inflamasi
Tidak jarang pria, terutama yang berkulit gelap, memiliki beberapa variasi warna; sebenarnya, untuk pria dari semua ras, adalah normal bagi penis untuk menjadi warna yang sedikit berbeda dari kulit di seluruh tubuh. Ketika kulit gelap tampaknya muncul tiba-tiba atau dalam waktu singkat, wajar bagi pria untuk khawatir. Satu penjelasan yang mungkin untuk terjadinya kulit yang lebih gelap adalah kondisi yang dikenal sebagai post inflammatory hyperpigmentation (PIH), yang merupakan produksi berlebihan melanin di area yang terkena.
Kondisi ini biasanya terjadi setelah cedera pada kulit; iritasi akibat masturbasi agresif atau seks adalah kemungkinan penyebab PIH penis. Penis yang terkena PIH mungkin memiliki area kulit yang tampak lebih gelap coklat, atau kebiruan atau abu-abu. Meskipun hal ini dapat menyebabkan malu sosial, hal ini tidak menular dan umumnya memudar seiring berjalannya waktu. Perawatan dengan retinol (vitamin A), pelapisan ulang laser, atau mikrodermabrasi dapat membantu dalam mengurangi perubahan warna.
Memar
Memar penis setelah cedera dapat menyebabkan kulit di area yang terkena menjadi lebih gelap atau terlihat ungu, biru atau bahkan kehijauan. Cedera penis ringan diikuti dengan memar mungkin tidak menjadi masalah, tetapi pukulan tiba-tiba pada anggota atau dampak selama hubungan seksual dapat menyebabkan fraktur penis dan harus segera diobati untuk mencegah komplikasi jangka panjang.
Hematoma
Munculnya merah, bercak-bercak atau pembuluh darah yang terlihat di bawah permukaan kulit juga bisa disebabkan oleh cedera penis. Perubahan warna pada umumnya akan memudar ketika menyembuhkan cedera, tetapi setiap ketidaknyamanan atau rasa sakit yang menyertai gejala-gejala ini adalah tanda bahwa perhatian medis mungkin diperlukan.
Penis Vitiligo
Pada beberapa individu, area kulit pada tubuh, termasuk penis, dapat memudar warnanya seiring waktu hingga hampir menjadi putih seluruhnya. Penyebab hal ini belum diketahui, tetapi itu bukan masalah yang menjadi perhatian kecuali sebagai masalah kosmetik.
Kapan mendapatkan bantuan untuk kulit penis yang berubah warna
Pria yang mengalami salah satu gejala berikut bersama dengan kulit penis berubah warna harus mencari pendapat medis profesional:
- Rasa sakit;
- Berdarah;
- Gatal atau terbakar;
- Kulit bersisik, tambal sulam atau luka yang tidak biasa;
- Discharge.
Bahkan ketika tidak ada yang perlu dikhawatirkan, melihat ahli urologi atau dokter kulit yang berkualitas dapat membantu meringankan kekhawatiran pria tentang penis mereka. Meskipun mungkin terasa aneh bagi beberapa pria untuk berbicara dengan dokter tentang masalah ini, profesional medis terlatih telah melihat semuanya sebelumnya dan ada untuk membantu.
Perawatan diri untuk pria dengan kulit penis berubah warna
Membuat rejimen perawatan harian untuk penis juga dapat membantu meremajakan kulit penis dan memperbaiki penampilan secara keseluruhan. Mencuci dengan pembersih ringan dan berkumur secara menyeluruh dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan akumulasi cairan tubuh yang meningkatkan risiko iritasi dan infeksi; dan menerapkan krim nutrisi penis alami (kebanyakan ahli kesehatan merekomendasikan Man 1 Man Oil) yang diperkaya dengan vitamin, antioksidan, dan pelembab dapat membantu membuang sel-sel kulit mati dan memungkinkan pertumbuhan kulit baru yang sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar